Asian Games dan Lembaga DPR

 

Gedung DPR RI
DPR Malam

Pesta olahraga Asian Games 2018 di Indonesia terus bergulir, bangsa kita bahkan sudah melampaui batas target medali bahkan mencetak rekor sejarah perolehan medali terbanyak sejak tahun 1962 yang juga Jakarta.

Dibalik keseruan itu, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo terus fokus memperbaiki stabilitas dan kinerja lembaga yang dipimpinnya dengan segala daya upaya.

Tentu tidak mudah, beliau dikenal dan akrab dengan nama Bamsoet secara terbuka menginstruksikan kepada jajarannya membangun sebuah sistem yang memanfaatkan teknologi.

Cita-cita besar dengan mengusung semangat “DPR dalam Genggaman Rakyat” dibawa terus-menerus. Dalam sepekan kedepan Bamsoet akan me-launching sebuah aplikasi kekinian yaitu “DPR Now!” yang isinya segala informasi tentang lembaga terhormat DPR.

Dalam obrolan santainya, melalui aplikasi ini para anggota tidak bisa bohong lagi soal kehadiran dalam rapat, kemudian berdampak dan memberi efek rasa malu jika anggotanya tidak hadir dalam sidang karena semua informasi terbuka dan dapat dilihat masyarakat.

Yang paling penting harapan besar beliau ingin merebut ’emas’ di hati masyarakat dengan perlahan merubah label lembaga paling tidak dipercaya masyarakat menjadi lebih baik dengan mereformasi birokrasi dengan tidak terjebak dalam rutinitas yang monoton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *